Honor Belum Dibayar, Relawan PON Diminta Bersabar


 Massa bakar ban dalam aksi pertanyakan honor. (ist/kumparan.com)


JAYAPURA-Honor menjadi relawan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, belum dibayarkan juga dibayarkan hingga Jumat (29/11/2021). Mereka menggelar aksi agar honor segera dibayarkan. Relawan diminta bersabar karena semuanya masih dalam proses.

Para relawan yang sudh sudah bekerja menyukseskan PON itu, geruduk Kantor Otonom Papua di Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Selain geruduk kantor tersebut, massa juga membakar ban bekas di jalan menuju kantor tersebut.

Koordinator Bidang SDM PON XX Papua, Albertho Wanimbo beraudiensi dengan massa untuk menjelaskan duduk persoalan hingga panitia PON XX belum bisa membayar honor relawan.

"Adek-adek relawan sabar dulu. Panitia sedang melakukan pendataan absensi dan masih koordinasi dengan bank yang akan membayarkan honor langsung ke rekening," ujarnya.

Albertho mengatakan, pihaknya baru saja mengirim absensi relawan dari empat klaster. "Saya mohon bersabar karena ini uang negara banyak yang harus dibenahi. Saya harap semua relawan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar, kami saat ini sudah berkoordinasi dengan pihak panitia," katanya.

Setelah mendengar jawaban Albertho, masa aksipun membubarkan diri dengan tertib. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama