Jambi Tambah Emas dari Kategori 8 Ball Single Putra

 Pebiliar Jambi Rizky merebut emas. (PB PON)


TIMIKA - Kontingen Provinsi Jambi menambah medali emas dari cabang olahraga biliar di PON Papua 2021, Jumat (8/10/2021). Aksi Rizki pada final di nomor 8 ball single putra jadi penyumbangnya.


Rizki mengandaskan harapan Irwan Limardi dari Bali dalam perebutan emas, dengan skor telak 7-0 untuk kemenangan Jambi. Bali meraih medali perak pada nomor putra ini. Dengan kemenangan ini, maka Jambi sudah mengumpulkan dua medali emas pada cabor biliar.

Ketua Umum KONI Jambi, Budi Setiawan berterima kasih, kepada atlet biliar yang telah menyumbangkan satu lagi medali emas. 

"Alhamdulillah terima kasih kepada atlet kita Rizki, yang telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa. Dua medali emas untuk Provinsi Jambi dari 8 ball single putra hari ini dan 8 ball double putra pada pertandingan sebelumnya," kata Budi yang dikutip dari laman resmi PB PON.

Budi juga berterima kasih kepada semua panitia PB PON XX, yang telah bekerja keras dalam melaksanakan perhelatan ini.

"Kalau di biliar ini kita target tuga emas. Masih ada dua kelas lagi yang akan dipertandingkan besok. Karena kita ikut empat kelas yakni bola 8 dan 9 single putra dan bola 8 dan 9 double putra. Saat ini baru dua medali emas. Insya Allah tiga medali emas akan kita perebutkan," ujarnya.

Kedua nomor tersebut yang akan dipertandingkan nanti, masih berpeluang besar untuk peraihan medali bagi Rizky.

Ia berpesan kepada pemain untuk tetap semangat, dan menjadikan momentum ini untuk menuju SEA Games di Vietnam nanti pada 2022.

Budi berharap, pengurus Biliar Indonesia untuk memberikan kesempatan Rizky untuk ikut SEA Games di 2022. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama