1.253 Warga Ikuti Vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Padang Panjang

 Kapolres tinjau vaksinasi. 


PADANG PANJANG-Sebanyak 1.253 warga ikuti vaksinasi pada gerai vaksinasi yang diadakan Polres Padang Panjang, Rabu dan Kamis (6-7/10/2021).


Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono mengatakan, gerai vaksin tersebar pada sejumlh tempat. Antara lain di Gedung M. Syafei, Kantor Lurah Silaing Bawah, SMU Muhammadiyah, MTS 1 Gantiang, MAN II Koto Baru, dan Kantor Wali Nagari Pandai Sikek.

"Gebyar vaksinasi ini, kita melibatkan vaksinator 10 orang, dibantu 32 orang yang berperan sebagai tenaga kesehatan, administrator, dan tenaga pembantu," ujar Nurbianto.

Dikatakan kapolres, vaksinasi guna menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga, memberikan perlindungan secara tidak langsung kepada mereka yang tidak kebal terhadap Covid-19, dengan demikian, penyebaran wabah itu tidak terus berkembang.

"Kami dari Polri akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan jumlah warga yang tervaksinasi," katanya. 

Gerai vaksin yang dibuka Polres Padang Panjang untuk mempercepat pelaksanan vaksinasi dan menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi nasional. "Kita menjalankan perintah Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk membuka gerai vaksin presisi," katanya. (zainal)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama