Kapolda Ajak Media Wujudkan Riau Lebih Baik


 Kapolda Riau foto bersama dengan wartawan

PEKANBARU- Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi, jalin silaturahmi dengan pimpinan redaksi media mainstream di Pekanbaru, sambil diskusi bagaimana membawa Riau lebih maju bersama polri dan media dalam sektor ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat.


Pertemuan antara kapolda itu pada salah satu kafe di Pekanbaru, Selasa (26/10/2021). Kapolda membahas terkait bagaimana upaya kepolisian, khususnya Polda Riau untuk membangkitkan ekonomi masyarakat setelah sempat terpuruk karena pandemi Covid-19, yang telah terjadi kurang lebih dua tahun terakhir.

Berbagai upaya yang dilakukan, mulai daru pengembangan aplikasi canggih bernama Bersama Selamatkan Riau (BSR) yang dirancang kapolda untuk menangani permasalahan Covid-19 secara kongkrit.

Tentunya dengan sistem yang dibentuk untuk percepatan penanganan pasien Covid-19 secara cepat dan maksimal. Seperti treacer yang cepat dan tepat sehingga membuat para Nakes cepat mengambil tindakan.

“Saya membuat aplikasi BSR untuk membantu semua pihak dalam penanganan Covid-19. Pada bulan lalu, angka Covid-19 sangat tinggi dan pelaksanaan vaksinisasi dan dibantu dengan Aplikasi BSR dapat segera penanganan terhadap pasien terpapar. Hasilnya, saat ini angka corona sudah mengalami penurunan, khususnya di Riau,” kata Agung Setya Imam Effendy.

Meskipun penggunaan BSR sudah dirasakan manfaatnya, namun kapolda berjanji lebih memaksimalkan dan menyempurnakan lagi penggunaan aplikasi BSR buatannya itu.

Dia juga menyinggung soal percepatan vaksin, yang selama ini Polri juga ikut bersinergritas untuk melaksanakan proses percepatan vaksinasi dengan baik dan maksimal.

Agung terus mengingatkan dan menekankan kepada seluruh jajaran, terutama Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) jajaran polda, dalam hal ini para kapolres termasuk dirinya sebagai Kapolda untuk mencarikan vaksin sebanyak banyaknya dan vaksinator dapat menyuntikan sebanyak-banyaknya vaksin, agar herd immunity di masyarakat segera tercapai.

“Riau sudah memvaksin sekitar 1,7 juta warga, itu masih perlunya kita gencarkan lagi, salah satunya di Bengkalis yang perlu di tingkatkan dalam pelaksanaan vaksinisasi. Saya Harap , kedepannya kita dapat mencapai vaksinasi yang terapkan oleh pemerinta yang ditarget 70 persen. Saya yakin, penanganan corona lebih baik lagi kedepannya,” kata Agung. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama