Kasus Covid-19 Semakin Turun di Kota Pariaman


Nazifah

KOTA PARIAMAN-Peta zonasi risiko Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan di Kota Pariaman terhitung dari 26 September hingga 4 Oktober 2021 secara keseluruhan sudah berada pada zona hijau.


Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah, Selasa (5/10/2021). Menurut data yang dirilis Dinas Kesehatan, tercatat ada 69 desa dan kelurahan yang sudah berstatus zona hijau atau nihil kasus Covid-19, dan hanya dua desa dan kelurahan lainnya masih berstatus zona kuning (risiko rendah), Kelurahan Alai Galombang dan Desa Balai Kurai Taji.

”Alhamdulillah, tren kasusnya semakin menurun. Beberapa desa dan kelurahan juga sudah berhasil mentas ke zona hijau, artinya sudah nihil kasus,” ujar Nazifah.

Secara kumulatif, sejak awal pandemi, tercatat kasus terkonfimasi Covid-19 mencapai 1.608 kasus, 1.569 sembuh dan 38 meninggal dunia. Untuk vaksinasi pelajar,2.035 pelajar SMA dan SMK usia 12 hingga 17 tahun sudah divaksin dan berikutnya vaksinasi kepada pelajar SLTP.

Dikatakannya, salah satu faktor penurunan kasus sangat dipengaruhi pelaksanaan vaksinasi dan juga tingkat kesadaran masyarakat menjalankan prokes juga semakin baik. Jadi semakin banyak warga yang sudah divaksin, maka akan menambah imunitasnya, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

Program vaksinasi terus berjalan. Dia mendorong masyarakat yang belum disuntik vaksin, agar proaktif mendatangi puskesmas terdekat.

Nazifah yakin Kota Pariaman bisa menjadi daerah bebas Covid-19, karena tren kasus Covid-19 hari kehari turun secara drastis. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama