Tanam Sabu di 20 Lokasi, Kurir Narkoba Ditangkap Polisi

 Tersangka mengambil sabu yang ditanam di pinggir jalan


KENDAL-Seorang kurir narkoba ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Kendal usai mengambil barang dan menyebarkan ke sejumlah alamat pemesan, Selasa (5/10/2021).


Tersangka ALA, warga Desa Sidomulyo Cepiring itu ditangkap di pinggir jalan Desa Botomulyo  Cepiring.

Satnarkoba Polres Kendal berhasil mengamankan barang bukti satu buah klip plastik berisi serbuk kristal atau sabu di dalam bungkus rokok. Selain itu, juga diamankan sembilan paket serbuk kristal terbungkus solasi warna merah dan tiga paket serbuk kristal terbungkus solasi warna putih.

Kasat Narkoba AKP Agus Riyanto mengatakan, tersangka ALA diduga menawarkan untuk dijual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, atau menyerahkan narkotika golongan satu.

“Pasal yang disangkakan adalah pasal 114 ayat 2 Subsidair Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat terkait maraknya peredaran narkotika jenis sabu di daerah Kecamatan Cepiring.

“Anggota kami mencurigai seorang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor di pinggir jalan Desa Botomulyo. Saat digeledah ditemukan satu buah klip plastik berisi serbuk Kristal atau sabu didalam bungkus rokok yang disimpan di dalam saku celana," imbuhnya.

Pelaku kemudian diminta menunjukan lokasi alamat pengiriman sabu, dari 20 alamat yang sudah dikirimkan, hanya 12 tempat yang masih ada sabunya, sedangkan delapan tempat lainnya sudah diambil pemesan.

“Tersangka ini awalnya mengambil sabu di jalan Lingkar Kaliwungu berisi 35 paket sabu dan uang Rp1 juta sebagai upah untuk 'menanam’ sabu tersebut ke alamat yang sudah diberikan bandar,” jelas Agus.

Kasat Narkoba menjelaskan, sabu ditanam tersangka bervariasi mulai satu hingga empat paket di tempat, seperti di pinggir jalan, tugu batas kota ataupun di sekitar selokan gang masuk kampung.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pemasok sabu kepada tersangka, untuk penyelidikan tersangka menjalani pemeriksaan di Satnarkoba Polres Kendal. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama