Mau Pensiun, Duduk di Kursi Bupati Tanah Datar

 Pegawai negeri sipil yang pensiun duduk di kursi bupati


BATUSANGKAR-Tak bisa sembarang orang duduk di kursi bupati, apalagi di ruangan kerjanya. Tapi, pada detik-detik terakhir jelang pensiun, ASN Tanah Datar bisa duduki kursi bupati.


Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang memasuki masa purna tugas dan ahli waris PNS yang wafat sebelum masa pensiunnya, Bupati Eka Putra menyerahkan piagam dan SK pensiun, Jumat (8/10/2021) di ruang kerjanya. 

Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas pengabdian para PNS sebagai abdi negara melalui profesinya masing-masing, seperti menjadi guru, tenaga kesehatan ataupun birokrat.

“Nilai pengabdian bapak dan ibu sekiranya dinilai materi, tentunya tidak akan terbayarkan oleh kami, namun saya berharap dengan kegiatan hari ini setidaknya menjadi kenangan indah sebelum pensiun karena langsung dilepas Bupati,” ujar Eka. 

Kemudian Bupati berharap, selepas tidak lagi menjadi abdi negara, pensiunan tetap bisa memberikan pengabdian kepada Pemerintah Tanah Datar melalui ide-ide untuk membangun Luhak Nan Tuo. 

“Kepada pensiunan guru, kesehatan ataupun birokrat, diharapkan menjadi pelopor di lingkungan masing-masing terutama untuk turut membentengi generasi muda terhadap fenomena sosial negatif yang masih marak terjadi,” ujar bupati yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

 Kepada ahli waris PNS yang hadir, bupati menyampaikan terima kasih atas pengabdian suami atau istrinya sebagai abdi negara. 

“Kepada bapak dan ibu ahli waris, saya menyampaikan rasa duka, ikhlas dan tetap tabah, karena umur, rezeki dan jodoh telah ditentukan Allah SWT. Saya menyampaikan ucapan terima kasih juga melalui ahli waris atas pengabdian yang telah dilakukan suami atau istrinya selama menunaikan tugasnya sebagai PNS di Tanah Datar,” tukas Eka. 

Staf Ahli Bupati Nuryedisman yang bakal pensiun Desember nanti menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih dan kebahagiaan karena masa pensiunnya dilepas Bupati. 

“Hari ini menjadi kebanggaan dan kenangan indah bagi kami setelah pensiun. Karena selama ini kalau seorang PNS pensiun, sering terlupakan dan terkadang hanya dilepas teman sejawat saja, namun beberapa waktu lalu dan kali ini pensiunan langsung dilepas bupati,” katanya. 

Kemudian bersama pensiunan dan ahli waris, Nuryedisman menyampaikan doa dan harapannya Bupati Eka Putra sehat dan sukses memimpin Tanah Datar ke depan. “Kami tahu tantangan memimpin Tanah Datar ke depan semakin berat, karena itu kami doakan Pak Bupati selalu sehat dan sukses," katanya. 

Adapun selain Nuryedisman, ada juga Syafniati, guru SDN 02 Tanjung Barulak yang pensiun Oktober ini. Kemudian juga hadir para Ahli Waris dari Suhadi PNS di Dinas PU PR , Suroso PNS Dinas PMD,  Nurman PNS Dinas Perkim LH, Dahrial PNS Dinas PU PR dan Yasniati PNS di Dinas Kesehatan. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama