Medali Sementara PON, Riau Makin Jauh Tinggalkan Sumbar




PAPUA-Hingga Sabtu (9/10/2021), perolehan medali Riau jauh di atas Sumbar. Dua provinsi bertetangga itu terpaut jauh. Riau di posisi 7, sementara Sumbar di urutan 18. Namun, PON belum berakhir. Menurut Gubernur Mahyeldi, peluang meraih emas masih terbuka luas.


Riau telah mengantongi 13 emas, 14 perak dan 13 perunggu. Sementara Sumbar sudah mengoleksi empat emas, lima perak dan 10 perunggu. 

Terkendali

Kepala Dinas Kesehatan Papua, Robby Kayame mengatakan penanganan sejumlah atlet dan ofisial PON yang dinyatakan terpapar Covid-19 berjalan baik. Sejauh ini, tracing terhadap sejumlah orang yang kontak erat dengan mereka juga sudah dilakukan dan menunjukkan hasil yang baik.

“Jadi saya minta tolong media tidak terlalu membesar-besarkan soal Covid di ajang PON XX Papua. Apalagi ini kasus kecil. Kita di Papua beberapa bulan lalu pernah sampai kasus harian mendekati 1.000 kasus saja kita bisa lewati. Apalagi ini hanya 20-an kasus di empat klaster. Saya sudah komunikasi, mereka sedang jalani isolasi, ada yang sudah sembuh. Yang kontak erat dengan mereka juga sudah kita test PCR, hasilnya negatif semua,” kata Robby Kayame yang dikutip dari laman PB PON.

Menurut Robby, yang paling penting dari itu ialah seluruh masyarakat Papua yang datang menyaksikan pertandingan di semua venue harus menaati protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ada pun empat klaster penyelenggara PON XX, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama