Mushalla Diresmikan Menjadi Masjid Darussalam Biruhun


 Wakil wali kota resmikan perubahan mushalla jadi masjid


KOTA SOLOK-Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra meresmikan perubahan status mushalla menjadi Masjid Darussalam Biruhun, Jumat (15/10/2021).

Perubahan status mushalla menjadi masjid ini, akan memberikan keberkahan bagi masyarakat di Kelurahan Simpang Rumbio.

Masjid Darussalam merupakan masjid ke-69 di Kota Solok. Kepada pengurus, wawako mengharapkan masjid ditingkatkan kenyamanan warga dalam beribadah. Fasilitas yang masih kurang perlu dilengkapi. "Sehingga masjid ini lebih indah dan paripurna," katanya. 

Masjid yang sempurna bukan hanya infrastruktur, bukan hanya sebagai tempat shalat dan mengaji. "Namun juga ada kegiatan kajian keagamaan, sebagai basis perekonomian umat dan kepada pengurus hendaknya mengelola masjid dengan manajerial sesuai perkembangan zaman," katanya.

Pemerintah Kota Solok juga akan melaunching gerakan sekolah ke Timur Tengah bagi siswa kelas tiga SMA/SMK atau yang telah tamat yang ingin mendapatkan beasiswa. 

Sebanyak 25 orang diberikan bimbel bahasa Arab dan bahasa asing. Setelah itu, akan diberangkatkan ke sekolah di Timur Tengah dengan dana APBD. Seusai sekolah di Timur Tengah, akan dikontrak selama lima tahun untuk ditempatkan di masjid-masjid paripurna di Kota Solok.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Bayu Kharisma, beberapa anggota DPRD, di antaranya Hendra Saputra, Rusnaldi, Taufiq Nizam, Yoserizal, selain itu juga hadir Kakan Kemenag Kota Solok dan tokoh masyarakat Simpang Rumbio. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama