Pansus DPRD Limapuluh Kota Tinjau 20 Titik Aset

 Anggota dan pimpinan pansus tinjau aset pemkab


LIMAPULUH KOTA-Beranggotakan 14 orang, tim panitia khusus (Pansus) Barang Milik Daerah (BMD) DPRD Limapuluh Kota, tinjau 20 titik aset kabupaten itu yang berada di Payakumbuh, baru-baru ini. 


"Agenda DPRD Limapuluh Kota memang sangat padat, di antaranya membahas APBD 2022, namun tim Pansus BMD tetap menunjukan semangat tinggi menuntaskan seluruh aset yang berada di Payakumbuh dan Limapuluh Kota," ujar Ketua Pansus Marsanova Andesra.

Pansus ini, sudah berjalan sejak 17 Mei dan akan berakhir 17 November 2021. Sebelumnya sudah melakukan rapat-rapat dengan dinas terkait, pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pemkab Limapuluh Kota. Menurut catatan bidang aset Badan Keuangan Daerah Limapuluh Kota ada 15 titik yang harus disikapi secepatnya.

Rapat terakhir dihadiri sembilan OPD, berkembang lagi, masih banyak aset daerah Limapuluh Kota yang berada di Payakumbuh, termasuk beberapa unit rumah dinas yang ditempati mantan pejabat. Setelah Pansus BMD turun ke lapangan, dan terkejut, rumah dinas tersebut ditemukan dalam keadaan terkunci dan sudah lapuk dimakan usia.

Pansus BMD turun ke lapangan tidak hanya beranggotakan 14 orang, akan tetapi juga didampingi Plt Asisten III Maskib, Sekretaris Dinas Pendidikan, Win Heri Endi, Kabid Aset Maiyendra dan lainnya.

"Pansus bekerja maksimal, meskipun jadwalnya tinggal sebulan bulan lagi, dan sepakat akan memamfaatkan waktu yang pendek ini agar dapat melahirkan keputusan yang bernilai tinggi pada masyarakat," kata Marsanova Andesra. (jnd)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama