Pengurus Forikan Kota Solok Dikukuhkan

 Pelantikan pengurus Forikan Kota Solok


KOTA SOLOK - Wali kota diwakili Sekretaris Daerah Syaiful A kukuhkan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Solok periode 2021-2024 yang diketuai Zulmiyetti Zul Elfian Umar di Balairung 99 rumah dinas wali kota, Senin (18/10/2021). 


“Selamat bertugas Kami sampaikan kepada seluruh jajaran pengurus Forikan. Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Syaiful A.

Syaiful menjelaskan, Forikan bertujuan mensosialisasikan dan mensinergikan program atau kegiatan di masing-masing instansi dengan program nasional gemarikan. ”Forikan di Kota Solok sudah berkembang dengan baik. Hal ini terlihat dari sudah banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh Forikan, seperti kegiatan implementasi pada PAUD dengan mensosialisasikan Gemarikan atau gerakan memasyarakatkan makan ikan,” kata Sekda. 

Sekda menyebutkan, perkembangan pembangunan perikanan di Kota Solok berjalan dengan baik. Hal itu bisa dilihat pada kelompok pengolah dan pemasar yang mengolah makanan berbahan baku serba ikan seperti rendang tuna, dendeng daun ubi teri, nugget ikan, bakso ikan, karupuak sala lauak, steak udang dan lain-lain. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama