Pengurus IKTD Dumai Dilantik November


 Wabup Tanah Datar bersama pengurus IKTD Dumai


BATUSANGKAR-Jelang pelantikan dan pengukuhan kepengurusan November mendatang, Ikatan Kelurga Tanah Datar (IKTD) Kota Dumai silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Jumat (29/10/2021) di aula eksekutif kantor bupati. 

Ketua IKTD Dumai, Yuhandri mengatakan, kedatangan ke Tanah Datar beserta rombongan selain pulang kampung juga untuk bersilaturahim dan menyampaikan maksud terkait rencana pengukuhan pengurus IKTD Dumai periode 2021-2026 dan pengurus bundo kanduang dan generasi muda Dumai.

 “Kami mengundang Pak Bupati beserta isteri dan Pak Wakil Bupati beserta isri dan jajaran pemkab untuk bisa hadir bersama-sama kami di Dumai, ini merupakan kebanggaan bagi kami,“ ucapnya. 

Dikatakan Yuhandri IKTD Dumai nantinya akan dilantik oleh Ketua IKTD Riau Edi Tanjung yang juga merupakan anggota DPR Dapil Riau dan putra asli Tanah Datar. 

Ketua Generasi Muda IKTD Dumai, Adel Iskosa Darmaja  sekaligus ketua panitia pelantikan mengatakan, IKTD Dumai di bawah naungan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) termasuk yang dikagumi di perantauan karena kekompakkannya. 

“Saat ini IKTD bersama bundo kanduang dan pemuda bangkit, ketua IKMR dipegang orang Tanah Datar dan Ketua Pemuda Minang Riau juga dipegang orang Tanah Datar, di bidang pemerintahan juga banyak warga kita IKTD yang memegang jabatan strategis,” ujarnya. 

Untuk rencana agenda pelantikan atau pengukuhan disampaikannya seperti agenda utama, pengukuhan, sebelumnya peresmian gedung pertemuan Ikatan Keluarga Tanjung Barulak, Malam Kesenian usai pengukuhan, pembekalan tentang adat bagi generasi muda oleh LKAAM Tanah Datar dan kegiatan hiburan lainnya. 

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat menyambut kedatangan utusan IKTD Dumai, menyampaikan ucapan selamat datang di kampung halaman kepada Ketua IKTD beserta rombongan.

Wabup menyebutkan jika dirinya bersama bupati juga sebelumnya merupakan perantau. Pemkab di bawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dan dirinya selaku wakil bupati membuka peluang selebar-lebarnya bagi perantau untuk mengambil peran di kampung halaman. 

“Beri kami masukan, beri kami saran, pemimpin yang kuat adalah pemimpin yang bisa menerima kritikan dan saran, jadi peran pembangunan di Tanah Datar tidak cukup dengan pemerintahan saja, namun juga menjadi tanggung jawab dan dukungan kita bersama, baik masyarakat yang dikampung halaman maupun warga di perantauan, “ ucapnya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. (*)

 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama