Polres Kendal Adakan Vaksinasi Malam

 Petugas data warga yang akan divaksin


KENDAL-Polres Kendal menggelar vaksinasi malam di balai desa Kebonharjo, Kecamatan Patebon, Sabtu (2/10/2021). Vaksinasi yang dilakukan secara mobile ini dilakukan mulai sekitar pukul 16.00 sampai dengan selesai.

Kapolsek Patebon, AKP Miyardi mengatakan vaksinasi jemput bola ini sengaja dilakukan sebagai upaya pihaknya mengakomodir masyarakat yang tidak bisa mendatangi sentra vaksinasi di siang hari. “Sebab karena kesibukan  mereka tidak memiliki waktu dan kesempatan divaksin siang hari, sehingga malamnya kami datangi mereka untuk divaksin,” kata Miyardi.

Ia menjelaskan, Polres Kendal menyiapkan ratusan dosis vaksin Covid-19. “Sementara nakes, vaksinator dan petugas yang melayani vaksinasi kita siapkan tim dari polres,” ujar Miyardi.

Langkah jemput bola ini, katanya, bagian percepatan vaksinasi yang digagas kapolres.

Ke depan, kata Miyardi, pihaknya akan menyasar atau melakukan jemput bola ke lokasi lain di malam hari. “Untuk vaksin malam hari kali ini ada 310 warga Kebonharjo yang divaksin dari jumlah 369 pendaftar,” ujarnya.

Kabag Ops Kompol Winarno Panji Kusumo mengunjungi pelaksanaan vaksinasi malam hari. Dia mengapresiasi langkah Polsek Patebon yang mengakomodir keinginan warga ini. “Saya imbau, sekalipun sudah divaksin tetap patuh menerapkan prokes," katanya. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama