Kolam Renang Purworejo Water Life Diresmikan Bupati Kendal

 Kolam renang yang diresmikan bupati


KENDAL-Bupati Kendal resmikan kolam renang Purworejo Water Life  di Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum, Minggu (3/10/2021). Bupati Dico M Ganinduto didampingi sejumlah pejabat.

Kades Purworejo Ahmad Zaeni menyampaikan, pembangunan kolam renang dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan adanya dampak pandemi Covid-19, sehingga dilaksanakan musdes dan disepakati dibangun wisata desa berupa kolam renang Water Life Desa Purworejo.

"Tujuan dibangunnya wisata desa, kolam renang Water Life Desa Purworejo, meningkatkan PHD desa, merangsang ekonomi, menyediakan lapangan pekerjaan, mempromosikan dan memasarkan UMKM, membawa Desa Purworejo lebih makmur dan lebih maju. Untuk pengelolaannya akan dikelola Bumdes Purworejo,"  katanya.

Bupati Dico M Ganinduto, mengatakan sektor pariwisata merupakan potensi penunjang kemajuan perekonomian terbesar di Kendal, karena akan menyediakan banyak lapangan pekerjaan.

"Adanya pembangunan salah satu destinasi  wisata selaras dengan visi misi bupati, menjadikan Kendal pusat industri dan pariwisata yang berkelanjutan," ujarnya.

Dikatakan Dico, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga seleruh masyarakat dihimbau tetap waspada dan wajib mematuhi protokol kesehatan, meskipun Alkhamdulillah Kabupaten Kendal sekarang berada di level 2, hal ini merupakan kerjasama dari semua pihak termasuk di tingkat Desa. 

"Pelaksaan program vaksinasi pemerintah saat ini di Kab. Kendal berjalan lancar, lebih dari 400.000 warga Kab. Kendal atau 50 % sudah tervakasin, tentunya kita harus mendukung program vaksinasi yang merupakan upayal hal ini dapat menjadikan Pandemi segera berakhir dan bisa hidup new normal," ujar Bupati Kendal.

Bupati menjelaskan dampak domino terhadap perekonomian dengan pariwisata sangatlah baik, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, maka harus didorong melalui desa yang akan dikelola Bumdes. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama