Presiden Jokowi Resmikan Bandara Mopah Merauke

 

Presiden beri sambutan

MERAUKE-Bandar Udara Mopah Merauke diresmikan Presiden Joko Widodo. Hadir dalam peresmian para pejabat tinggi negara serta undangan lainnya.

Jokowi mengatakan, Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas sehingga diperlukan konektivitas agar dapat saling terhubung dan mempersatukan setiap wilayah menjadi satu bangsa.

“Memudahkan mobilitas orang, barang dan jasa sehingga ekonomi kita semakin efisien yang bisa meningkatkan daya saing negara kita dalam persaingan global, itulah pentingnya insfrastruktur,” kata Presiden Jokowi di bandara mopah Merauke, Minggu (3/10/2021).

Dikatakannya, selama tujuh tahun terakhir negara membangun dan mengembangkan sejumlah bandara dan pelabuhan serta juga jalan raya guna melancarkan hubungan setiap daerah di Indonesia.

“Bandara Mopah Merauke yang berada di ujung paling Timur Indonesia ini terus kita kembangkan, hari ini sudah selesai pembangunan terminal penumpang yang baru seluas 7.200 meter persegi dengan kapasitas 680 ribu penumpang pertahun,” katanya. (farid)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama