Polsek Brangsong Operasi Yustisi, Ajak Masyarakat Vaksinasi

 Petugas ajak warga untuk vaksinasi


KENDAL-Operasi yustisi berupa vaksinasi serta penegakan protokol kesehatan terus digencarkan jajaran Polsek Brangsong. Guna membantu capaian herd immunity serta mengurangi sebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal, operasi dilaksanakan di Jalan Soekarno- Hatta, tepatnya depan Puskesmas II Brangsong, Sabtu (9/10/2021).


Kapolsek Brangsong AKP Slamet Mustamto menyampaikan, kegiatan ini sebagian dari upaya percepatan akselarasi cakupan vaksinasi di wilayah Brangsong. "Vaksinasi sudah berlangsung beberapa hari lalu dan dilaksanakan pada beberapa titik,” jelasnya.

Ada beberapa gerai vaksin yang sudah tersebar pada seluruh kelurahan di Kecamatan Brangsong. Operasi secara mobile ini dilakukan untuk menjaring animo masyarakat yang beraktivitas dan belum divaksin.

"Ternyata antusias warga cukup tinggi, terbukti dalam waktu satu jam saja kita sudah mendapat masyarakat yang vaksin 48 orang lebih dari 285 orang yang diperiksa dan kita bagikan masker secara gratis kepada warga,” paparnya.

Kapolsek berharap kepada seluruh masyarakat segera melakukan vaksin agar cakupan vaksinasi di Kabupaten Kendal segera terbentuk herd immunity sesuai target pemerintah. “Semua itu untuk kepentingan kekebalan tubuh kita dan kekebalan komunal. Vaksin ini sangat aman dan halal,” kata Slamet. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama