Ribuan Pelajar di Tanah Datar Terima Bantuan Pendidikan

 Foto bersama dengan penerima bantuan pendidikan


BATUSANGKAR-Wakil Bupati Richi Aprian bersama Ketua Baznas Yasmansyah dan disaksikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kemenag, Kabag Kesra, jajaran Baznas dan undangan lainnya menyerahkan bantuan pendidikan kepada 4.791 siswa SD dan SMP, Senin (4/10/2021) di aula Dinas Pendidikan, Pagaruyung. 

Wakil Bupati Richi Aprian sampaikan dukungan dan apresiasi atas program yang digagas Baznas Tanah Datar ini. “Program ini sejalan dengan visi dan misi Tanah Datar 2021-2026. Program Tanah Datar Cerdas, senada dengan misi ke tiga yakni meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing serta meningkatkan kehidupan beragama, beradat dan berbudaya,” ujarnya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Di samping menyampaikan selamat dan apresiasi, Richi juga berharap bantuan yang diberikan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan siswa. “Manfaatkanlah bantuan yang anak-anak terima ini dengan bijak, yang paling utama gunakan untuk menunjang proses pendidikan," pesan Richi. 

Wabup mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar  di bidang Pendidikan siap membantu biaya dari keluarga kurang mampu mulai dari tingkat dasar sampai yang lulus perguruan tinggi negeri. “Komitmen kita jelas, tidak ada anak Tanah Datar yang tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikan apalagi gagal masuk Perguruan Tinggi dengan alasan biaya, dan Alhamdulillah Baznas juga mendukungnya dengan salah satu programnya seperti hari ini,” kata Richi. 

Wakil bupati berharap ASN Tanah Datar untuk menyalurkan zakatnya kepada Baznas. “Mari kita dukung berbagai program Baznas Tanah Datar untuk kemaslahatan masyarakat kita dengan menyalurkan zakat, infak dan sedakah di Baznas,” imbau Richi. 

Ketua Baznas Yasmansyah menyampaikan, bantuan ini dinamakan Program Tanah Datar Cerdas. “Salah satu program Baznas adalah program ini yang juga sebagai bentuk dukungan kepada visi dan misi Tanah Datar di bidang pendidikan,” ujarnya.

 Dikatakan Yasmansyah, bantuan yang diserahkan untuk siswa  4.791 orang, 2.500 siswa SD/MI masing-masing Rp400 ribu, 2.000 siswa SMP/MTs masing–masing Rp500 ribu dan untuk program tahfiz 286 orang terdiri dari 214 tingkat SD masing-masing Rp500 ribu dan 72 orang tingkat SMP/MTs Rp600 ribu dengan total Rp 2.153.200.000. berasal dari zakat ASN, pengusaha dan muzaki gerakan cinta zakat. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama