Wagub Sumbar Letakkan Batu Pertama Gedung IKM Papua

 Wagub letakkan batu pertama pembangunan gedung IKM


JAYAPURA-Dalam kunjungan Wakil Gubernur Audy Joinaldy di Papua, selain memantau perkembangan atlet-atlet Sumbar yang berlaga di PON XX, juga menyempatkan hadir pada peletakkan batu pertama gedung Ikatan Masyarakat Minang (IKM) di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Kedatangan Audy Joinaldy langsung disambut perantau minang di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura. Audy beserta jajarannya langsung disambut oleh DPW Zulhendri Sikumbang, dengan tarian khas minang.

Zulhendri mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan wakil gubernur dalam kegiatan peletakan batu pertama gedung IKM Papua.

Zulhendri menjelaskan, gedung IKM di Kabupaten Jayapura menampung perantau Minang yang belum memiliki tempat tinggal di Papua. "Gedung ini nantinya akan dipergunakan bagi masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal," ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat minang di Papua karena sudah ikut serta dalam pembangunan gedung tersebut. "Syukur alhamdulillah sumbangsih teman-teman yang di Papua ahkirnya bisa membeli lahan untuk pembangunan gedung IKM di Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Audy Joinaldy berharap gedung IKM tersebut nantinya akan menjadi kebanggaan bagi rakyat minang yang berada di Papua. "Ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Minang di Papua, semoga lancar dalam pembangunannya dan gedung ini bermanfaat bagi perantau minang dan pembangunannya segera selesai," katanya.

Audy juga berterima kasih lantaran sudah disambut begitu hangat oleh para perantau minang yang berada di Papua.

"Alhamdulilah bisa silahturahmi dengan IKM papua, ini IKM yang terjauh di timur Indonesia, jumlah masyarakat di sini cukup fantastis, 10 ribu jiwa," katanya.

Audy mengatakan, akan mengarahkan anggota DPR-RI akan turut berpartisipasi dalam pembangunan gedung IKM Papua. "Kita juga mengarahkan kepada anggota-anggota DPR-RI yang lain, dan dari kami pribadi Insya Allah pemprov Sumbar juga turut membantu, sesuai dengan bajet anggaran pemerintahan," katanya. (BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama