Wali Kota Pariaman Bagikan Kartu Tani Tahap Ketiga


 Wali kota bagikan kartu tani. 


KOTA PARIAMAN-Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman melalui Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluhan Pertanian (UPT-BPP) membagikan kartu tani bagi petani di Pariaman Utara tahap ketiga di Desa Cubadak Air Utara, Jumat (29/10/2021).


"Kita membagikan 574 kartu tani bagi petani yang telah menyusun rencana definitif kebutuhan kelompok tani (RDKK) 2021-2022 ," ujar Wali Kota Genius Umar saat menyerahkan secara simbolis kartu tani tersebut.

Genius mengatakan, kegunaan kartu tani ini nantinya adalah bagaimana petani bisa mengambil pupuk bersubsidi sesuai dengan dosis yang telah ditentukan dan dituangkan dalam RDKK. "RDKK ini telah disampaikan kepada kios untuk diteruskan kepada distributor di Sumbar," terangnya yang dikutip dari laman pemerintah kota.

Wali kota berharap dengan adanya kartu tani ini, petani bisa memanfaatkan pupuk bersubsidi ini sesuai dengan kuota yang telah ditentukann. Seluruh pupuk subsidi yang telah dialokasikan ke Kota Pariaman dapat ditebus petani secara baik dan teratur.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Dasril mengatakan, kios khusus di Kecamatan Pariaman Utara yang melayani pupuk bersubsidi ini ada empat kios yang diberikan wewenang oleh distributor. Kios tersebut Berkah Tani, Bagindo Tani, Sarana Tani dan Pelita Tani.

"Setidaknya keempat kios tersebutlah yang akan melayani kebutuhan pupuk  bersubsidi bagi 56 kelompok tani di Kecamatan Pariaman Utara," sebutnya.

Dasril menambahkan, sebelumnya ini kita telah membagikan kartu tani ini untuk tahap pertama 270 kartu dan tahap kedua untuk 300 kartu tani di kecamatan ini.

"Petani kita bisa mengakses kartu tani ini melalui kartu ATM Bank Mandiri karna kita bekerjasama dengan Bank tersebut, petani-petani kita bisa mengaksesnya di kios-kios yang telah ditentukan tersebut," tukasnya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama