Wakil Wali Kota Solok Buka Festival Lompong Sagu

 Ramadhani Kirana Putra  


KOTA SOLOK-Festival Lomba Pembangunan dan Seni Generasi (Lompong Sagu) dibuka Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra di Padepokan Sisingo Barantai, Kelurahan VI Suku, Solok, Jumat (29/10/2021).

Wakil wali kota, menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari Lurah VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah beserta jajaran dan masyarakat atas terselenggaranya festival lomba pembangunan dan seni generasi dari Kelurahan VI Suku, yang disingkat dengan menarik menjadi lompon sagu.

"Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat silaturrahmi antar warga, merekatkan hubungan antara aparat pemerintahan dengan masyarakat serta sebagai salah satu wadah untuk belajar dan memperkaya pengetahuan, selain tentu saja menjadi hiburan bagi masyarakat kita," sebut wawako.

Kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat dan dari segala umur, menjadi daya tarik dalam festival ini. Sebagai contoh, pelaksanaan lomba tata boga. Masyarakat yang menyaksikan lomba ini nantinya tidak hanya menonton, tetapi juga sekaligus dapat belajar terkait tata boga.

Hasil akhir dari dilaksanakannya lomba tata boga salah satunya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya Kelurahan VI Suku. Karena melalui lomba ini para peserta bisa berkreasi dalam bidang tata boga. Lebih bagus lagi, jika bisa menjadikannya sebagai sumber pendapatan tambahan untuk keluarga.

Selain tata boga, lomba latsar mendis linmas juga menarik untuk dilaksanakan. Lomba ini dapat meningkatkan disiplin diri, kecakapan, kreativitas, melatih kekompakan dan kebersamaan, loyalitas, percaya diri dan keterampilan, serta kepatuhan terhadap aturan yang berlaku sebagai satuan perlindungan masyarakat di Kota Solok, dalam rangka memantapkan ketertiban umum ditengah masyarakat, baik dilingkungan masing-masing serta tingkat kelurahan, guna mendukung visi dan misi pemerintah. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama