Wali Kota Solok Apresiasi PDAM

 Wali kota beri arahan pada jajaran PDAM


BUKITTINGGI-Wali Kota Solok Zul Elfian Umar didampingi Sekretaris Daerah Syaiful A beri arahan dalam pembahasan bisnis plan PDAM Kota Solok untuk lima tahun ke depan. Kegiatan pada sebuah hotel di Bukittinggi, Sabtu (9/10/2021).

Wali kota memberikan apresiasi atas kinerja PDAM selama ini. Wali kota juga menyambut baik kegiatan penyusunan bisnis plan PDAM ini, karena dengan adanya dokumen bisnis, PDAM dalam lima tahun ke depan akan mempunyai tujuan yang jelas sehingga harapan masyarakat yang cukup besar bisa lebih terukur dan terarah.

"Masyarakat inginkan pelayanan PDAM yang tidak biasa, baik itu kualitas maupun kontinyu dalam melayani kebutuhan air minum dan itu bukan kerja ringan karena air sebagai sumber kehidupan," ujarnya.

Wali kota juga mengingatkan, tiap hari tingkat kebutuhan air bukan semakin berkurang akan tetapi meningkat. Hal itu salah satu terlihat dari tingkat pertumbuhan permukiman yang dengan sendiri diperlukan penambahan jaringan.

"Untuk menyikapi pertumbuhan permukiman dengan sendiri juga akan meningkat pula kebutuhan layanan PDAM. Saya inginkan dalam bisnis plan ini juga telah disiapkan langkah-langkah strategis yanga dilakukan, seperti upaya dalam mencari sumber air baku lain dan upaya strategis lainnya," kata Zul Elfian.

PDAM harus sehat untuk bisa melaksanakan tugas berat ini. Sehat pengelolaan keuangan, sehat iklim organisasi. 

"Superman hanya ada dalam cerita fiksi. Namun agar berhasil menjalankan sebuah organisasi, dalam PDAM diperlukan Super Tim. Oleh karena perlu kesolidan, kerja sama tim dan tim sama-sama bekerja untuk mencapai tujuan bersama yang telah direncanakan. Rencanakan bersama, laksanakan bersama, evaluasi bersama, perbaiki bersama jika ada yang tidak sesuai," ungkapnya. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama