Wali Kota Solok Minta Perangkat Daerah Kejar Target


 Wali kota pimpin evaluasi capaian realisasi anggaran


KOTA SOLOK-Wali Kota Solok, Zul Elfian meminta perangkat daerah untuk mengejar target capaian pembangunan dan serapan anggaran mengingat sekarang hampir aikhir tahun.

 

Pemerintah Kota Solok dalam memacu serapan dan realisasi anggaran program kegiatan yang dilaksanakan organisasi perangkat daerah (OPD), monitoring dan evaluasi menjadi salah satu kata kuncinya. Apalagi saat ini telah berada di triwulan akhir tahun anggaran 2021. 

Hal ini menjadi point dalam rapat monitoring dan evaluasi (monev) bertempat di Aula Bappeda. pada Rabu malam (20/10/2021)

Rapat monev yang dihadiri wali kota didampingi Sekretaris Daerah Syaiful A, para asisten dan seluruh kepala OPD dan kepala bagian di lingkungan pemerintah kota. Dari rekapitulasi data kondisi September, realisasi keuangan baru 50 persen dengan realisasi fisik 66,10 persen.

Wali kota mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD, waktu efektif untuk mengejar capaian realisasi pelaksanaan kegiatan hanya dua bulan.  "Waktu efektif tinggal dua bulan. Cek kembali setiap pekerjaan, kejar ketertinggalan. Segera selesaikan target!. Saya tidak ingin mendengar laporan terutama pekerjaan yang dibiayai dana pusat tidak selesai sehingga dana harus balik," ingatnya.

Wali kota mengingatkan untuk selalu dalam bekerja sesuai dengan aturan dan standar operasional prosedur (SOP). Jika telah bekerja sesuai ketentuan jika ada di kemudian hari berurusan dengan hukum, pemerintah kota akan memberikan dukungan. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama