40 Anggota GOW Solok Ikuti Bimtek


 Peserta bimtek foto bersama


BUKITTINGGI-Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) laksanakan bimbingan teknis (bimtek) sebagai salah satu bentuk implementasi Instruksi Presiden Nomor 9/2000 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Nasional.

Bimtek itu guna peningkatkan wawasan organisasi wanita bagi 40 anggota GOW yang dilaksanakan di Hotel Grand Rocky Bukittinggi, yang dibuka Wakil Wali Kota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra, Senin (8/11/2021).

Wakil wali kota berpesan kepada seluruh peserta, seiring dengan pesatnya perkembangan digitalisasi saat ini, siapapun agar melek teknologi informasi, agar tidak kalah bersaing. 

"Ibu-ibu gabungan organisasi wanita saat ini harus lebih melek tegnologi, apalagi di era yg serba canggih ini ibu-ibu GOW dapat bersaing serta lebih meningkatkan peran sosial di masyarakat kita, sehingga dapat memberikan dampak positif," pesan wakil wali kota.

Dia mengharapkan dari bimtek ini dapat menjadi penambah wawasan serta juga menumbuhkan rasa percaya diri bahwa perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin.  "Semoga dengan adanya bimtek ini bisa membuat ibu-ibu GOW bisa lebih percaya diri dan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan siapa saja bukan hanya dengan pengurus,” tutup Dhani. 

Ketua GOW Dona Ramadhani mengatakan mungkin saat ini kepemimpinan suatu organisasi atau perusahaan masih didominasi oleh laki-laki. Namun di luar sana juga banyak perempuan yang bertindak sebagai pemimpin dan tidak kalah sukses dari laki-laki.

"Saya berharap setelah terselenggaranya kegiatan bimbingan teknis atau bimtek ini dapat menambah ilmu dan bisa bermanfaat untuk organisasi wanita khususnya di Kota Solok," kata Dona.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto, menyampaikan, sasaran dari kegiatan ini adalah peningkatan wawasan organisasi wanita, pengetahuan dan cara berbicara di depan banyak orang serta sopan santun dalam berpidato. 

Dalam bimtek yang akan berlangsung 8-10 November ini menghadirkan   narasumber Diki Asnur selaku direktur Qualified Training Center (QTC). (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama