Bertemu Dubes Arab Saudi, Ini yang Disampaikan Gubernur Sumbar


Gubernur Mahyeldi dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi.


JAKARTA-Gubernur Mahyeldi bertemu Dubes Saudi untuk Indonesia. Banyak hal dibahas, terutama Kerja sama sektor pendidikan, perekonomian dan penanaman modal, merupakan peluang untuk memajukan pembangunan di Sumatera Barat. 


Gubernur Mahyeldi bertemu Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi dan Jakarta, Rabu (17/11/2021). Gubernur didampingi Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Marliosni dan Staf Khusus Kerjasama Luar Negeri dan Negara Timur Tengah, Muhammad Zen dan Hendri Susanto.

Pada pertemuan itu, gubernur dan dubes terlibat pembicaraan intens tentang kerjasama di bidang pendidikan, ekonomi dan investasi permodalan. Mahyeldi mengaku terkesan atas jamuan yang diberikan Dubes Kerajaan Arab Saudi.

"Sungguh pertemuan yang sangat bersahabat dan bermanfaat. Kami berbincang mengenai banyak hal yang sangat konstruktif, terutama tentang berbagai peluang untuk bekerjasama di sektor pendidikan, perekonomian dan penanaman modal. Kita berterima kasih kepada Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi yang telah menjamu memfasilitasi pertemuan ini," ujar Mahyeldi.

Gubernur memohon kesediaan Kerajaan Arab Saudi untuk menerima juara MTQ Tafsir Alquran yang hafal 30 juz dari Sumbar untuk diterima di salah satu perguruan tinggi Saudi Arabia melalui jalur khusus. 

Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi juga menilai, pertemuan dengan gubernur sebagai pintu masuk kerjasama Kerajaan Arab Saudi dengan daerah-daerah di Pulau Sumatera. Pihaknya menawarkan  kepada gubernur untuk mengundang 18 negara Timur Tengah yang memiliki perwakilan di Indonesia untuk datang ke Sumatera Barat. (rls)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama