Bupati Kendal: Hargai Jasa dan Pengorbanan Pahlawan


 Upacara peringatan Hari Pahlawan


KENDAL-Peringatan Hari Pahlawan berjalan dengan khidmat di Kendal, Rabu (10/11/2021). Upacara dipusatkan di lapangan Desa Bebengan, Kecamatan Boja. Bupati mengajak generasi sekarang untuk menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan.

Upacara itu diikuti Bupati Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Windu Suko Basuki, Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim Letkol Inf Iman Widhiarto dan lainnya. Bupati bertindak selaku inspektur upacara.

Bupati Dico M Ganinduto mengajak semua yang hadir untuk mengingat kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momentum paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

"Dengan peringatan Hari Pahlawan, kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Dengan peringatan ini, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini," katanya.

Kapolres Yuniar Ariefianto mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan ke-76 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. "Mari kita melanjutkan perjuangan para pahlawan," kata dia.

Dalam pelaksanaan upacara itu, dilaksanakan hening cipta selama 60 detik yang dipimpin Inspektur Upacara, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

Yuniar Ariefianto mengatakan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. (SAS) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama