Bupati Kendal Minta ASN Kuasai Dunia Digital


 Bupati beri amanat saat peringatan HUT Korpri


KENDAL-Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar peringatan HUT Korpri di halaman Curug Sewu, Kecamatan Patean, Senin (29/11/2021).

Peringatan HUT ke-50 ini mengusung tema ASN bersatu, Korpri tangguh, Indonesia tumbuh. Bupati Kendal Dico M. Ganinduto bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan HUT itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Moh Toha, Camat, para ssisten dan perwakilan ASN.

Bupati Dico M. Ganinduto menegaskan agar ASN mampu mengikuti perkembangan zaman yang makin terpusat pada dunia digital.

“Pada peringatan ini, ASN harus bisa meningkatkan kapasitas dalam hal literasi digital. Informasi adalah komoditas utama masyarakat, sehingga kita tidak lagi harus bicara tentang usia karena untuk mengikuti perkembangan zaman kita harus berusaha agar dapat memberikan pelayanan terbaik," jelas Dico M. Ganinduto.

Dico mengharapkan sebagai abdi negara dituntut harus memberikan pelayanan terbaik, perubahan terbaik dan kesejahteraan terbaik bagi masyarakat.

Penguasaan teknologi menjadi wajib dilakukan. Bupati memberikan gambaran sebagai contoh pada pandemi Covid-19 menjadi lompatan besar digitalisasi dan pemanfaatan teknologi informasi yang mesti dilakukan.

“Terkait informasi, masyarakat bukan lagi menunggu, namun kita harus berperan aktif mencari informasi agar mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata bupati.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada ASN berprestasi, serta dilanjut dengan pemberian bantuan sembako kepada anak yatim piatu. (SAS)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama