Bupati Tanah Datar: Bajak Gratis Paling Banyak Dipertanyakan


 Bupati dialog dengan warga


BATUSANGKAR-Di tengah keterbatasan APBD Tanah Datar, Bupati Eka Putra menekankan program unggulan (progul) yang tertuang dalam RPJMD secara bertahap dilaksanakan tahun depan.

"Kami dilantik di tahun anggaran sedang berjalan, sehingga belum bisa maksimal pelaksanaan sepuluh progul. Insya Allah tahun depan secara bertahap mulai kita laksanakan," kata Eka Putra silaturahim bersama masyarakat Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Selasa (23/11/2021).

Ditambahkan Eka, program pengadaan  mesin bajak gratis yang paling ngetop dan dipertanyakan masyarakat. "Anggaran untuk program ini sudah dibahas bersama dengan DPRD, termasuk program lainnya dalam 10 progul Tanah Datar," katanya. 

Karena itu tambah Eka, dalam forum dan ajang silaturahmi bersama masyarakat dimohonkan untuk terus mendukung penuh dan bekerjasama mewujudkan visi dan misi Tanah Datar 2021-2026. 

"Saya bersama wabup berharap doa dalam memimpin Tanah Datar selalu diberikan kemudahan dalam mewujudkan program unggulan yang muaranya untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat," tambahnya yang dikutip dari prokopim.

 Ditambahkan Eka, ia bersama wabup di tengah keterbatasan anggaran selalu bersemangat untuk terus berusaha meningkatkan pembangunan di Tanah Datar. 

"Kehadiran langsung kami saat ini, sebagai bentuk motivasi dan support kepada masyarakat yang bergerak di bidang pembibitan tanaman pertanian di Lawang Mandahiling ini, sekaligus mendengar dan melihat langsung keinginan masyarakat petani terhadap kebutuhan yang diperlukan," tukasnya. 

Tokoh mayarakat setempat Mustafirin menyampaikan ungkapan terima kasih atas kedatangan bupati bersama rombongan.  "Kedatangan Pak Bupati menjadi kebanggaan bagi kami. Sehingga Pak Bupati juga melihat langsung keadaan dan situasi kami petani pembibitan," katanya. 

Mustafirin berharap dukungan dan perhatian Pemerintah Tanah Datar terhadap pertanian pembibitan. "Pelaksanaan pembibitan di sini turut mendukung program unggulan Pak Bupati, karena dalam pembibitan di sini, juga menyerap tenaga kerja sampai 50 orang, tentunya ke depan kami berharap ada program yang bisa dilaksanakan," katanya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama