Selamatkan Anak dari Percobaan Kejahatan, Kapolres Merauke Apresiasi Anggota


 Kapolres berikan keterangan pers


MERAUKE-Kapolres Merauke memberikan apresiasi kepada anggotanya yang berhasil mengungkap percobaan kejahatan terhadap seorang anak. Pelaku hendak melakukan perbuatan tak pantas pada seorang anak perempuan. Berkat kesigapan petugas, pelaku ditangkap.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji didampingi Plt. Kasat Reskrim AKP Najamuddin adakan jumpa pers terkait kasus percobaan kejahatan itu, Rabu (24/11/2021).

Keberhasilan Polres Merauke dalam mengungkap kasus percobaan kejahatan terjadi Kamis (18/11/2021) sekitar pukul 12.00 Wit dengan TKP di jalan Biak Merauke.

Dikatakan kapolres,  terlapor ini ditankap anggotanya setelah dia memberikan perintah. "Saya menghubungi Plt Kasat Reskrim untuk segera menangkap pelaku. Pelaku telah menjalani tes urine yang hasilnya, pelaku diduga mengonsumsi minuman keras dan menggunakan ganja,” ungkapnya.

Ditambahkan, percobaan pemerkosaan terhadap korban ke rumah di Jalan  Biak tersebut, ternyata terlapor juga pernah membawa pacarnya ke TKP tersebut untuk melakukan berbuatan mesum.

Warga yang diselamatkan itu, masih kecil duduk di sekolah dasar, sedangkan terlapor atau tersangka ini dengan inisial AAS yang berumur 18 tahun. “Saya apresiasi atas kinerja Plt. Kasat reskrim dan anggotanya yang dengan cepat ungkap kasus ini, saya bangga dan terima kasih,” ujarnya.

Dijelaskan Plt Kasat Reskrim, sewaktu  ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan serta terlapor juga mengakui perbuatannya.

Kapolres mengimbau, para orang tua agar lebih memberikan perhatian kepada anak saat di jalan ketika pulang sekolah. "Perhatikan dengan siapa anak bergaul, dan arahkan anak-anak selalu berhati hati dan waspada,” tutupnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama