Bupati Tanah Datar Minta Guru Jangan Gaptek


 Bupati dialog dengan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (prokopim)


BATUSANGKAR-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasionak, Bupati Eka Putra, Kamis (25/11/2021) sambangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar di Pagaruyung.  

Kedatangan bupati disambut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, beserta para pejabat dan juga para pengawas SD dan SMP.

Bupati Eka berpesan agar jajaran dinas pendidikan senantiasa menerapkan disiplin dalam bertugas, dan terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Tanah Datar demi mencerdaskan anak-anak generasi masa depan bangsa. 

"Terus bangun sinergisitas dan komunikasi serta koordinasi lintas bidang, pengawas dan semua jajaran dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam menjalankan tupoksinya masing-masing. Sebagai agen perubahan pengawas juga harus melaksanakan tupoksinya dengan baik dalam pencapaian dan peningkatan mutu pendidikan di Tanah Datar," kata Eka Putra yang dikutip dari Prokopim.

 Bupati juga menyampaikan pesan khusus kepada para guru agar selalu mengikuti perkembangan teknologi dan menggali informasi tentang dunia pendidikan. 

"Saat ini zaman sudah canggih, semua sudah menggunakan teknologi dan dunia pendidikan membutuhkan inovasi dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu guru harus terus update, jangan gaptek. Tuluslah dalam menjalankan tugas sebagai pendidik, demi masa depan anak-anak kita," pesan Bupati. 

Namun demikian seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, menurut Eka Putra beban berat pengawas, kepala sekolah dan juga para guru juga semakin berat. Pengawas bersama  Kepala Sekolah dan guru harus mampu memonitor dan memantau siswanya dalam menggunakan gadget dalam pembelajaran, sehingga bisa meminimalisir penyalahgunaan teknologi ke arah negatif oleh para siswa. 

Terkait dengan capaian vaksinasi Covid-19, Eka Putra juga meminta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendukung sepenuhnya, sehingga capaian vaksinasi di Tanah Datar terus mengalami peningkatan dan pada akhirnya target vaksinasi bisa tercapai. 

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, mengaku seluruh jajarannya siap untuk melaksanakan instruksi dan arahan Bupati. "Kita jajaran Dikbud siap mengikuti dan menjalankan arahan pak Bupati dalam upaya optimalisasi capaian pengingkaran mutu pendidikan di Tanah Datar," katanya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama