Bangun Pariwisata, Pemkab Batanghari Belajar ke Tanah Datar


 Wabup Tanah Datar serahkan cenderamata ke Wabup Batanghari. (prokopim)


BATUSANGKAR-Pemeritah Kabupaten Batanghari, Jambi belajar ke Tanah Datar tentang pengelolaan pariwisata. Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar berkunjung ke Tanah Datar yang disambut Wakil Bupati Richi Aprian, Kamis (25/11/2021) di Indojolito Batusangkar.

Richi Aprian didampingi Kepala Dinas Pariwisata Abdul Hakim bersama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bidang Perencanaan Bapedda, Kepala Bidang Pariwisata dan Kepala Bidang Kebudayaan.

Bakhtiar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah datar yang telah menyambut dan memfasilitasi kehadirannya bersama rombongan.

“Kedatangan kami ke Tanah Datar di samping silaturahmi juga melakukan studi komparatif di bidang budaya dan pariwisata yang masih kental budaya yang berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabulah,” ungkapnya yang dikutip dari Prokopim.

Bahktiar berharap, kedepannya Batanghari dan Tanah Datar dapat melakukan kerjasama untuk kesejahteraan masyarakat. “Semoga ke depannya kedua daerah ini akan selalu terjalin harmonisasi dan dapat menjalin kerjasama dalam mendukung program-program kedua daerah,” tukasnya.

Wakil Bupati Richi Aprian menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dari Batanghari.  “Selamat datang Pak Wabup bersama rombongan di daerah kami, semoga nyaman untuk menikmati keindahan alam dengan kuliner kami,“ ujar Richi. 

Dikatakan Richi lagi, mungkin rombongan agak terkejut karena Tanah Datar  tidak seperti namanya tetapi penuh dengan jalan yang beliku-liku dan dikelilingi perbukitan yang alami.

“Alhamdulilah, di tengah keterbatasan sumber daya alam berupa tambang dan lainnya, kami dianugerahi berbagai keindahan alam yang mempesona, di samping mempunyai Istano Basa Pagaruyung, kami juga ada Puncak Aua Sarumpun, Nagari Tuo Pariangan yang menjadi salah satu nagari terindah di dunia dan banyak objek lainnya yang bisa dikunjungi,” ujar Richi.

Sedangkan untuk kerjasama dua daerah, Richi menyambut baik kemungkinan itu. “Tentunya hal kerjasama, banyak yang bisa kita sinergikan. Ke depan itu semua membutuhkan kajian lebih mendalam,” katanya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama