Gencarkan Vaksinasi, BIN Terapkan Sistem Japuik Tabao

 Kepala BIN Sumbar pantau vaksinasi pada warga


PADANG-Kewaspadaan terhadap potensi terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia terus menjadi perhatian, sehingga upaya vaksinasi terus digencarkan agar lebih siap menghadapi kemungkinan tersebut.

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat bersama-sama dengan dinas dan lembaga terkait lainnya, melanjutkan vaksinasi massal terhadap pelajar dan masyarakat yang digelar, Kamis (11/11/2021) dipusatkan di sekolah MAN 2 Padang. Target jumlah warga dan pelajar yang divaksin 8.000 lebih. 

Warga dan Pelajar antusias melakukan vaksinasi, bahkan para lansia yang sudah uzur pun juga bersemangat untuk divaksin.

BIN melakukan sistem japuik tabao terhadap pelajar dan masyarakat yang akan divaksin. Mereka dijemput ke lokasi masing-masing, seterusnya dibawa ke pusat vaksinasi di MAN 2 Padang di Gunung Pangilun, setelah selesai ada yang diberi bantuan sembako dan diantarkan lagi ke tempat masing-masing. Selain yang dijapuik tabao juga banyak warga yang datang sendiri ke lokasi vaksinasi.

Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra mengatakan, sistem japuik tabao merupakan pengembangan dari sistem door to door yang juga dilakukan BIN dalam upaya mengajak masyarakat untuk divaksin.

"Japuik tabao, merupakan upaya pro aktif kita (BIN-red) dalam upaya mengedukasi, mengajak, dan memvaksinasi masyarakat. Kita lakukan ajakan, pencerahan, sehingga masyarakat bersedia dibawa untuk divaksin. Selain itu, bagi masyarakat yang ingin dijemput, akan segera kita jemput dari lokasi masing-masing, setelah selesai kembali diantarkan ke rumahnya" Urai Hendra.

Selain japuik tabao, BIN juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi. 

"Bantuan sembako diharapkan dapat sedikit mengurangi beban masyarakat akibat pandemi. Saya mengajak semua kalangan agar berpartisipasi dalam upaya penanggulangan dampak Covid-19 dan upaya vaksinasi yang telah dicanangkan presiden. Kita semua harus bekerjasama dan bahu membahu agar masalah pandemi cepat teratasi. Mari ambil bagian, apa yang dapat kita lakukan, ayo berkontribusi," tutur Hendra. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama