Ikuti Vaksinasi 11-11 pada 11 Tempat di Payakumbuh


 Rapat persiapan Sumdarsin tahap empat di Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Pemerintah kota akan melaksanakan Gebyar Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap empat, Kamis (11/11/2021) dengan target 3.000 warga KTP Payakumbuh. Momentumnya menarik, tanggal 11, bulan sebelas dan ada di 11 tempat. Vaksinasi di tanggal itu gampang diingat.


"Capaian vaksinasi kita sudah sekitar 60 persen, dalam Sumdarsin besok kita harapkan naik ke 62 hingga 63 persen. Data berangsur-angsur naik dengan kita juga lakukan vaksinasi door to door, sehingga target 70 hingga 75 persen lebih bisa dicapai pada akhir November ini," kata Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal Dt. Tumangguang, Rabu (10/11/2021).

Pelaksanaan Sumdarsin besok akan mengambil 11 tempat seperti di kantor camat, kantor lurah, dan sekolah.

Untuk Payakumbuh Barat digelar di kantor camat dengan target 400 warga dan di kantor lurah Padang Tinggi Piliang dengan target  200 orang. Payakumbuh Timur digelar di kantor lurah Padang Alai Bodi dengan target 200 orang, di kantor lurah Sicincin dengan target 200 orang, dan di kantor lurah Padang Tangah Payobadar dengan target 200 orang.

Di Payakumbuh Utara digelar di kantorcamat dengan target 400 orang. Payakumbuh Selatan dipusatkan di Puskesmas Padang Karambia dengan target 400 orang.

Kecamatan Lamposi Tigo Nagori digelar di kantor camat dengan target 200 orang dan di kantor lurah Koto Panjang Dalam dengan target 200 orang.

Kemudian, di SMPN 1 dengan target 300 orang dan di SMPN 4 dengan target 300 orang. Pemko juga menginstruksikan kepada setiap lurah, mereka ditargetkan setiap harinya mencari minimal 12 orang per hari untuk mengikuti vaksinasi demi perceparan capaian menuju herd immunity.

"Kepada OPD dan jajaran juga diminta agar mendukung pencarian sasaran untuk diarahkan ke tempat pelaksanaan vaksinasi, mari kita semua sukseskan program vaksinasi gratis ini, vaksin aman dan halal," kata Bakhrizal. (CAN)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama