Terjaring Operasi Yustisi, Sertifikat Vaksin akan Diperiksa


 Rakor Satgas penanganan Covid-19 di Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Tim Satgas Penanganan Covid-19 Payakumbuh memutuskan untuk memeriksa sertifikat vaksin dalam pelaksanaan operasi yustisi. Langkah itu diambil guna mempercepat pencapaian target vaksinasi.

Keputusan itu diambil dalam rapat koordinasi  yang digelar di aula Ngalau Indah kantor kali kota, Selasa (9/11/2021). Disepakati, akan dilaksanakan pemeriksaan kartu vaksin bagi setiap warga yang terjaring dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di lapangan. Hal ini dilakukan untuk mendata warga yang belum tervaksin, untuk kemudian diteruskan ke kelurahan agar bisa ditindaklanjuti lurah dan camat.

"Setelah mengevaluasi hasil Gebyar Sumatera Barat Sadar Vaksin yang sudah tiga kali kita laksanakan, capaian kita baru 59,34 persen. Kita akan kebut capaian hingga 70 persen demi mencapai herd immunity," kata Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi Asisten I Dafrul Pasi, Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal dan Kepala BPBD Erizon.

Sukses dalam pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin ketiga, pemko kembali melaksanakan Sumbar Sadar Vaksin, Kamis (11/11/2021). Sama dengan Sumbar Sadar Vaksin sebelumnya, pemko menyediakan doorprize dan hadiah menarik bagi masyarakat yang beruntung. Hadiah yang disediakan diantaranya adalah kulkas, kompor gas, kipas angin dan lainnya.

Rida mengatakan, dengan gebyar vaksinasi ini peningkatan capaian vaksinasi meningkat cukup tinggi dimana awal Oktober lalu baru 36 persen dan saat ini mencapai 59,34 persen. "Gebyar vaksin ini kita lihat sangat efektif, rencanya kita akan laksanakan lagi Kamis dan juga akan diberikan doorprize kepada masyarakat kita yang ikut divaksin pada hari tersebut," ujarnya. (CAN)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama