Kapolres Merauke Resmikan Pospol Wayau


 Kapolres disambut meriah ketika tiba di Wayau


PAPUA-Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji didampingi Wakapolres, para kabag, Kasat Binmas, Kapolsek Kurik dan Bhayangkari resmikan bangunan Pospol Wayau, Distrik Animha, wilayah hukum Polsek Kurik Merauke, Papua Sabtu (6/11/2021).


Rombongan kapolres melalui perjalanan yang menempuh waktu kurang dari dua jam hingga tiba di Pospol Wayau dengan medan jalan yang berdebu dan ada beberapa jalan yang rusak parah.

Setelah melewati perjalanan yang melelahkan tersebut, rombongan disambut kepala kampung dan masyarakat dengan tarian adat Papua dan permainan Kandara begitu tiba di Makopospol Wayau.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolsek Kurik AKP Marlina Kaimu. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan kapolres, kemudian peresmian bangunan yang ditandai dengan penguntingan pita.

Kapolres Merauke menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyambut kedatangan dengan tarian adat yang meriah. "Saya terharu. Saya baru sempat hadir di sini selama setahun di Merauke," katanya.

Tokoh masyarakat Kampung Wayau, Alexsander Ndiken menyatakan bangga karena telah memiliki pos polisi setelah penantian selama 42 tahun. 

"Kami berterima kasih kepada Danpospol Wayau. "Kami berharap tidak ada persoalan. Dengan adanya pospol ini kita dapat menyelesaikan permasalahan sekecil apapun," katanya. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama