Kawasan Batang Pampan, Destinasi Wisata Baru di Pariaman

 Destinasi wisata baru di Kota Pariaman


KOTA PARIAMAN-Pemerintah Kota Pariaman terus menggenjot pengembangan kawasan water front city yang merupakan program unggulan masa kepemimpinan Wali Kota Genius Umar dan Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin.


Water front city merupakan kawasan tepi laut atau bagian kota yang berbatasan dengan air dengan konsep pengembangannya di tepi pantai, sungai ataupun danau.

Dewasa ini viral di media sosial, adanya spot baru, berupa water front city Kawasan Batang Pampan di Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah.

Sekretaris Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Feri Andri mengatakan, selain membenahi bantaran sungai, kawasan water front city Batang Pampan ini dapat menjadi daya tarik wisata baru.

"Masyarakat bisa menikmati Batang Pampan ini sambil jogging track dan tempat selfie karena kawasan tersebut sudah dipercantik dengan giant text," ujarnya.

Dikatakannya, proyek sepanjang 900 meter itu menghabiskan anggaran Rp8,5 miliar lebih dengan menggunakan dana APBN. Adapun fasilitas yang dibangun di sana adalah DPT, railing, pedestarian, jembatan penyeberangan orang, drainase dan shelter.

Pelaksanaan kawasan waterfront city terbaru yang sedang dalam proses pembangunan tersebut, merupakan kewenangan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Barat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Dia berharap Pariaman bisa menjadi percontohan nasional untuk pembangunan kota tepi air seiring dengan gencarnya pembangunan yang dilakukan pemko. 

"Dapat kita lihat, saat ini kawasan Talao Pauh telah menjelma menjadi destinasi wisata baru yang banyak dikunjungi wisatawan, sehingga visi wali kota yang menjadikan Pariaman sebagai kota tujuan wisata dapat terwujud, dan juga masyarakat dapat menikmati pembangunan ini dengan menggeliatnya sektor ekonomi di kawasan tersebut," tutupnya yang dikutip dari laman pemerintah kota. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama