Warga yang Hanyut di Batang Momong Ditemukan


 Petugas menyisiri sungai mencari warga yang hanyut. (eko)


DHARMASRAYA-Seorang warga Jorong Durian Simpai, Nagari IV Koto Dibawuah, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya yang sebelumnya dilaporkan hanyut terseret arus Batang Momong, akhirnya ditemukan dengan kondisi meninggal dunia oleh Tim Gabungan Basarnas Sumatera barat dan anggota BPBD Dharmasraya serta anggota TNI dan Polri bersama warga, Kamis (4/11/2021).


Warga itu ditemukan setelah tiga hari pencarian. Korban ditemukan berjarak lebih kurang tiga kilometer dari titik awal korban terseret. Dengan ditemukan warga itu, operasi pencarian dihentikan.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik, Ardianus Effendi. "Betul,  sudh ditemukan seorang yang sebelumnya hanyut. Korban ditemukan pukul 11:46," katanya.

Warga yang hanyut itu bernama Muhammad Ma'in (35).  Warga tersebut bersama temannya hendak menyeberangi Batang Momong dengan cara berenang. Diduga diduga air Batang Momong yang sangat deras, sehingga korban terseret arus sungai tersebut, sedangkan teman korban dapat menyelamatkan diri.

"Korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," kata Ardianus Effendi. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama