Ketua DPRD Kendal: Teladani Para Pejuang


 Forkopimda Kendal di Taman Makam Pahlawan


KENDAL-Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmum mengajak generasi sekarang untuk meneladani jiwa nasionalisme para pejuang. Selain itu, generasi sekarang  juga harus selalu mengenang jasa pahlawan.

Ketua hadiri upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kendal di lapangan Desa Bebengan, Kecamatan Boja, Rabu (10/11/2021).

Muhammad Makmun mengajak masyarakat Kendal untuk kembali menggali dan meneladani semangat perjuangan dari para pendiri bangsa ini. "Kita teruskan cita-cita pejuang bangsa," katanya.

Perjuangan sekarang juga berat. Pemerintah dan masyarakat melawan wabah Covid-19. "Diperlukan kebersamaan dan kepatuhan agar wabah corona bisa lebih dikendalikan," katanya.

Sebagai Inspektur Upacara Bupati Dico M. Ganinduto mengenakan APD lengkap berupa baju hazmat. Pakaian itu menggambarkan, selama masa pandemi tenaga kesehatan merupakan pahlawan yang telah memerangi pandemi Covid-19.

“Sejak 2019, tentunya para nakes telah berjuang keras dalam menekan penyebaran Covid-19. Saat ini dalam momen Hari Pahlawan, saya mengenakan APD lengkap sebagai wujud  penghargaan bagi mereka para nakes yang telah berjuang untuk Kabupaten Kendal,” jelas Dico M. Ganinduto.

Bupati juga mengukuhkan Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Kendal dengan masa jabatan 2021-2026. (SAS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama