Mahasiswa Undhari Dharmasraya Datangi Pejuang Kemerdekaan


 Mahasiswa dialog dengan pejuang kemerdekaan


DHARMASRAYA-Menjelang memperingati Hari Pahlawan 10 November, puluhan mahasiswa dan mahasiswi serta anggota Pramuka Undhari Dharmasraya, Sumatera Barat mengunjungi seorang veteran pejuang pahlawan wanita yang bernama Maria Kubatiah di Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Minggu (7/11/2021).


Anjangsana itu untuk memberikan bantuan sembako kepada pejuang pahlawan wanita tersebut dan kemudian membagikan masker kepada pedagang pasar Pulau Punjung dan Pasar Sungai Rumbai.

Sebelum melakukan kunjungan terhadap seorang pejuang tersebut, puluhan mahasiswa dan mahasiswi serta anggota pramuka memberikan penghormatan kepada seorang  pejuang pahlawan wanita. Maria Kubatiah merupakan pejuang semasa penjajahan Belanda dan Jepang.

Ketua Gudep Pramuka yang juga Wakil Rektor II Undhari Amar Salahuddin  mengatakan, pihaknya baru baru tahu kalau ada seorang pejuang 45 pahlawan wanita yang bernama Maria Kubatiah. Pejuang itu tinggal di Nagari IV Koto Pulau Punjung. "Pejuang harus kita hormati. Apalagi sekarang peringatan hari pahlawan," katanya.

Kunjungan ke pejuang akan menjadi modal bagi mahasiswa untuk cinta bangsa serta menanamkan nilai-nilai kejuangan serta meneruskan cinta-cita pahlawan.  "Masih banyak cita-cita para pejuang yang mesti diteruskan generasi sekarang," katanya. (eko)






Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama