Masyarakat Tanah Datar Makin Antusias Divaksin


 Bupati Tanah Datar cek data warga yang sudah divaksin


BATUSANGKAR-Masyarakat Tanah Datar makin antusias ikuti vaksinasi. Warga semakin sadar dengan pentingnya vaksin guna mencegah penularan virus corona. Jumlah warga yang divaksin makin meningkat.


Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19. Imbauan itu guna memutus mata rantai penyebaran virus itu. Guna memastikan angka vaksinasi dan kesadaran masyarakat mau divaksin itu terus melonjak, 

Bupati Eka Putra didampingi Ketua DPRD Roni Mulyadi Dt. Bungsu tinjau pusat data Dinas Kesehatan Tanah Datar di Pagaruyung, Jumat (05/11). 

“Kita fokus pada vaksinasi ini, nakes kerja ekstra namun pelayanan harus tetap jalan. Kita tidak boleh abai dengan kesehatan masyarakat,” ujarnya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

 Dari data yang dipantau Eka Putra saat itu, capaian angka masyarakat yang sudah divaksin berdasarkan KTP sudah mencapai 40,2 persen, berharap minggu depan capaian terus meningkat bisa melebihi di angka 47 persen. Ditambah lagi saat ini Tanah Datar mendapat tambahan 15 ribu dosis. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis, capaian angka masyarakat yang sudah divaksin hingga saat ini mencapai 40,2 persen dan itu akan diupayakan terus meningkat. 

“Capaian ini berdasarkan masyarakat yang ber-KTP. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi secara rutin kita melakukan penyuluhan baik melalui media cetak, elektronik, radio dan secara langsung serta bekerjasama dengan Polri dan TNI dan semua perangkat daerah,“ ujarnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama