Pramuka Mesti Peduli dengan Lingkungan dan Kebencanaan


 Wakil wali kota buka pendidikan dan latihan pramuka


KOTA SOLOK-Pendidikan dan latihan pramuka peduli angkatan V dibuka Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok didampingi Sekretaris Kwarcab dan Kepala Satgas Pramuka Peduli di bumi perkemahan Ampang Kualo, Jumat (5/11/2021).


Kegiatan yang diikuti perwakilan anggota pramuka terbaik di sekolah yang berjumlah 24 orang. Mereka mengikuti diklat selama tiga hari bersama narasumber dalam bidang pelestarian lingkungan dan penanggulangan bencana. 

Wakil wali kota mengatakan, pramuka peduli adalah garda terdepan dalam memasyarakatkan pramuka ke masyarakat. "Pramuka peduli adalah etalase utama dalam sebuah kwartir yang langsung turun tangan membantu masyarakat baik pada kerawanan sosial sampai penanggulangan bencana," ujar Dhani

Wakil wali kota menyebutkan, pramuka peduli juga wadah melatih mental dan semangat generasi muda untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat. "Kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan semangat, disiplin dan gembira," tutupnya (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama