Sektor Konstruksi Perlu SDM Berkualitas

 Wakil wali kota beri sambutan


BUKITTINGGI - Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra buka bimtek pengawasan pekerjaan konstruksi di lingkungan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman di Grand Rocky Hotel, Bukittinggi, Jumat (5/11/2021).


Wakil wali kota mengemukakan, pesatnya pembangunan di sektor jasa konstruksi menyebabkan perlunya SDM yang berkualitas dalam  memfasilitasi pelaksanaan kegiatan.  SDM termasuk pihak pemberi pekerjaan, seperti pejabat pembuat komitmen  atau petugas lainnya yang bertanggungjawab melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan konstruksi.

"Sering kali terjadi masalah dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi seperti kualitas yang rendah, tidak memenuhi syarat, waktu penyelesaian pekerjaan yang terlambat, biaya tidak terkontrol, pekerjaan tidak aman, terjadi kecelakaan kerja, dan lain lain yang sering diakibatkan karena lemahnya pengawasan," ujar Dhani

Pengawasan yang baik dapat mencegah masalah-masalah tersebut sehingga pekerjaan berjalan dengan lancar, terkendali dan diperoleh hasil yang memuaskan. Ada empat hal yang penting dalam aspek pengawasan dan pengendalian, tepat mutu, tepat biaya, tepat waktu  dan akuntabel.

Peserta bimtek diminta mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh agar materi yang diberikan narasumber dapat dipahami dan nantinya dapat diaplikasikan pada  pelaksanaan pekerjaan dan terhindar dari permasalahan hukum.

Bimtek itu dihadiri Kadis Perkim Jusmardi serta jaksa muda dari Kejaksaan Negeri Kota Solok Sutrisna sebagai narasumber. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama