Wali Kota Solok Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2021


 Wali Kota Solok terima penghargaan 


JAKARTA - Puncak penganugerahan kepala daerah inovatif digelar MNC Portal Indonesia  di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (5/11/2021) malam.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai apresiasi atas berbagai inovasi para kepala daerah yang mampu membangkitkan perekonomian masyarakatnya, memajukan pendidikan, kesehatan dan meningkatkan layanan publik.

Kebijakan pembangunan yang mereka lakukan dinilai telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Anugerah kepala daerah inovatif ini merupakan ajang ke-8 sejak 2014 dan telah menganugerahi sekitar 120 pemimpin daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Wali Kota Zul Elfian untuk kedua kalinya dianugerahi penghargaan kepala daerah inovatif oleh MNC. Sebelumnya pada 2019 yang diserahkan dalam ajang yang digelar MNC di Padang dengan kategori kepala daerah inovatif bidang sosial budaya.

Tahun ini di ajang yang serupa dengan kategori yang berbeda Wali Kota Solok dianugerahi kepala daerah inovatif bidang ekonomi.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengucapkan selamat kepada 16 kepala daerah yang meraih anugerah dari MNC Portal atas kemampuannya mengelola daerah di tengah pandemi Covid-19.

Hary Tanoe ingin anugerah kepala daerah inovatif (KDI) 2021 menjadi inspirasi untuk pemimpin daerah lainnya untuk terus berprestasi di tengah tantangan yang ada.  "Ini apresiasi dari kami mewakili MNC Grup dan masyarakat dan merupakan inspirasi untuk kepala daerah lain supaya memiliki prestasi serupa dengan para pemenang pada hari ini," katanya.

Selain Hary Tanoe, turut hadir dalam acara ini Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Sesditjen Otda Kemendagri Maddaremmeng.

Wali Kota Zul Elfian Umar usai acara penerimaan penghargaan mengucapkan terima kasih kepada MNC Grup yang kembali menjadikannya sebagai salah seorang Kepala Daerah Inovatif bersama 15 kepala daerah lainnya.

"Ini sebagai apresiasi sekaligus pemotivasi dan pengingat untuk tidak pernah ada kata berhenti berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat" ungkap Zul Elfian Umar yang didampingi Kepala Balitbang, Plt. Kadis Kominfo dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Wali kota juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemerintahan Kota Solok yang senantiasa mendukungnya dan senantiasa berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Solok. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama