Sumbar tak Beda-bedakan Atlet


 Wagub hadiri pembukaan Peparnas di Papua


PAPUA-Wakil Gubernur Audy Joinaldy dengan hadiri pembukaan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua. Kehadiran tersebut sebagai bentuk dukungan moral bagi atlet yang bertanding mengharumkan nama daerah.


"Kita tidak beda-bedakan baik atlet biasa maupun disabilitas. Semuanya sama. Apalagi satu tujuan, berjuang mengharumkan nama Sumatera Barat. Saya hadir di sini memberi support kepada paralympian Sumbar," ujar Audy di Jayapura, Jumat (5/11/2021).

Wagub menyambangi beberapa lokasi dimana paralympian Sumbar berlaga.  "Setelah menghadiri opening ceremony, saya meninjau beberapa venue memberi semangat kepada atlet Sumbar yang bertanding," ucapnya.

Dia berharap seluruh atlet yang tampil mampu memberikan hasil terbaik bagi Ranah Minang. Wagub memberi saran kepada tim untuk selalu menjaga kesehatan.

"Jangan kasih kendor. Berikan upaya maksimal, biar hasilnya nanti Allah yang tentukan. Terpenting, jaga juga kesehatan. Jangan lupa terapkan prokes. Pulang pergi kita tetap sehat," katanya.

Wagub menyebutkan paralympian yang berprestasi diajang empat tahunan ini juga akan diganjar bonus yang besarannya disamakan dengan peraih medali PON Papua 2021. 

"Ya, pasti diberi bonus untuk peraih medali. Nilainya sama dengan atlit PON kemarin dan dianggarkan di APBD 2022. Tak ada yang dibeda-bedakan. Nilai bonusnya sama," pungkasnya tegas.

Paparnas Papua berlangsung 2-15 November 2021. Sumatera Barat mengirimkan 45 paralympian dan 57 ofisial dengan mengikuti 9 dari 12 cabor yang dipertandingkan. (BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama