Gubernur Sumbar Temui Gubernur Riau, Apa yang Dibahas?


Dua gubernur bertemu di Pekanbaru


PEKANBARU-Gubernur Mahyeldi bertemu dengan Gubernur Riau, Syamsuar, Jumat (5/11/2021). Banyak persoalan yang dibahas dalam pertemuan itu. Hal utama yang dibicarakan, soal konektivitas pembangunan di Sumatera.

Hal ini disampai Gubernur Sumatera Barat seusai bertemu dengan Gubernur Syamsuar di rumah dinas Gubernur Riau. Gubernur menyebutkan, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera, kerjasama 10  provinsi akan mampu membuka banyak hal untuk mendorong kemajuan daerah masing-masing. 

"Potensi masing-masing provinsi yang beragam akan dapat menjadi besar, jika semua daerah di Sumatera saling mendorong dan mendukung keunggulan masing-masing, konektivitas akan membuka semua jalur, sehingga semua daerah memiliki kesempatan yang sama," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menyebutkan, yang utama dalam konektivitas, bagaimana menjaga produktivitas dan ketesediaan ketahanan pangan di Sumatera.  "Ketahanan pangan di Sumatera juga jaminan ketahanan secara nasional," ungkapnya.

Gubenur Syamsuar menyampaikan terima kash atas kepedulian Pemprov Sumbar memberikan bantuan atas bencana banjir yang menimpa warga di Dumai Selatan. "Semoga bantuan dari Sumbar ini dapat mengurangi beban derita korban banjir," kata dia.

Syamsuar menyebutkan, Pemprov Riau selalu siap membantu dalam ketersedian jagung, namun tentu dukungan hasil pertanian dari Sumbar ke Riau selalu diharapkan.  

Pembangunan jalan sebagai konektivitas antara Sumbar dan Riau juga diperlukan. "Bagaimana pembangunan tol di Riau nantinya menymbung dengan tol di Sumbar," katanya. (BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)



 





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama