Hadapi Pembelajaran Daring, Undhari Adakan Webinar




DHARMASRAYA-Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Humas Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) Dharmasraya, Amar Salahuddin menjadi pemateri pada webinar gerakan nasional literasi digital. Kegiatan itu mengusung tema tantangan dan peluang pembelajaran jarak jauh di saat pandemi Covid-19 dan guru terampil belajar daring, Jumat (5/11/2021).


Amar menyampaikan materi tentang keterampilan digital, sukses belajar daring dengan kemampuan literasi. Amar mengatakan, untuk sukses belajar daring, ada beberapa yang diperhatikan dan persiapkan. Mulai dari perencanaan, RPP untuk guru di sekolah dan RPS untuk dosen, kemudian persiapan pembelajaran analisis, desain, mengembangkan, mengimplementasikan dan mengevaluasi.

Amar menjelaskan, selain itu etika belajar juga mesti diperhatikan. Kemudian ada penugasan dan diakhiri penilaian. "Tipsnya, kita mesti memilih aplikasi yang memudahkan dosen, guru, mahasiswa, dan peserta didik dalam berinteraksi secara daring," tambah Amar

Presiden Mahasiswa Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM), Zulfadli  menyebutkan, wabinar itu sangat bermanfaat bagi pengguna media online, baik itu siswa, mahasiswa maupun guru/dosen, serta masyarakat. Materi yang dipaparkan Amar Salahuddin, membuat pemahaman atas permasalahan ataupun kendala yang dialami dalam pembelajaran daring.

Webinar diawali dengan sambutan Dirjen Informatika Samuel Abrijani Pangerapan serta menampilkan empat pembicara, Azizah Des Derivanti, Nursatyo, Amar Salahuddin dan Gusman Fahrizal yang dimoderatori Dini Brilianti. Webinar diikuti 676 peserta di zoom meeting, sedangkan yang mendaftar 1.371. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama