Meriahkan Hari Guru, Himapro PGSD Undhari Adakan Sejumlah Lomba


Peserta lomba foto bersama



DHARMASRAYA-Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-76, Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menyelenggarakan lomba rangking 1 tingkat SD/MI dan lomba microteaching se-lingkungan FKIP Undhari dengan tema bangkitkan semangat, wujudkan merdeka belajar. Kegiatan dilaksanakan di auditorium Dara Jingga, Selasa (23/11/21)

Lomba dihadiri Wakil Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Panji Mursyidan, Rektor Undhari Gunawan Ali, Wakil Rektor II, Ita Dwi Aini dan lainnya.

Panji Mursyidan mengatakan, kesuksesan di masa depan itu tak terlepas dari peran guru. "Kesuksesan di masa depan tak terlepas dari unsur pendidikan, peningkatan wawasan dan literasi, serta dalam pendidikan itu sendiri ada seseorang yang sangat berkontribusi, yaitu guru," tutur Panji

Panji menambahkan, ketika perang dunia kedua Jepang hancur lebur dan diluluhlantakkan bom. "Namun, Kaisar Jepang menanyakan berapa jumlah guru yang masih tersisa. Betapa bernilainya seorang guru di mata Kaisar. Jepang menjadi negara maju bangkit kembali hanya dalam kurun 20 tahunan, 50 tahunan lebih awal dari prediksi dunia. Sejarah ini menjadi bukti dan sebagai ilustrasi bahwa kemajuan sebuah bangsa, mutlak memerlukan peran guru," kata Panji.

Rektor Gunawan Ali megatakan, lomba ini untuk anak-anak hebat Dharmasraya. "Kami ucapkan terima kasih kepada guru pembina peserta lomba yang telah mengantarkan siswa-siswi terbaiknya, untuk mengikuti lomba. Anak-anak yang datang ke sini adalah para juara, para pemenang, selamat berkompetisi anak-anak hebat," katanya.

Ketua Himapro PGSD, Izo Ira Rudini menyebutkan, lomba diikuti 118 peserta yang terbagi menjadi lima grup. Juara pertama diraih SDN 20 Sitiung, juara dua SD IT Andalas Cendekia, dan juara tuga diraih SDN 08 Pulau Punjung. Sedangkan lomba microteaching yang diikuti mahasiswa/i se-lingkungan FKIP Undhari akan dilaksanakan Rabu. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama