Pelaku Curas Kehabisan BBM, Akhirnya Ditangkap Satreskrim Polsek Tampan

 Jumpa pers di Polsek Tampan


PEKANBARU-Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi adakan konferensi pers terkait keberhasilan tim Sat Reskrim Polsek Tampan dalam mengamankan dua tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas),  Kamis (11/11/2021).


Penangkapan berawal dari aduan salah satu karyawan Indomaret yang melaporkan telah terjadi pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan HR Subrantas Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru. 

Dijelaskan kapolresta, mendapatkan laporan tersebut Kapolsek Tampan AKP I Komang Aswatama menyelidiki kejadian tersebut dan berhasil mengamankan dua tersangka.

Kapolresta menambahkan, kedua pelaku melakukan aksinya dengan menodongkan senjata api dan parang kepada karyawati di Indomaret tersebut. 

"Jadi Kedua pelaku ini datang dengan menggunakan kendaraan roda empat, mereka langsung masuk ke Indomaret dengan satu pelaku menodongkan senpi dan rekannya mengacungkan parang sambil mengambil uang di laci dan kedua pelaku ini juga mengakui telah melakukan aksinya di Kecamatan Minas," katanya.

Kapolresta mengatakan, pelaku melakukan aksinya untuk dipergunakan untuk kebutuhan hidup dan membeli narkotika. "Kedua pelaku ini melakukan aksinya untuk memenuhi kebutuban hidup sehari-hari dan membeli narkotika, dari hasil test urine yang dilakukan keduanya postif menggunakan narkotika," jelasnya.

Kapolresta mengatakan, kedua pelaku ini berhasil diamankan di pinggir Jalan Raya Kuansing saat mobilnya terparkir setelah Satreskrim mendapat informasi pelaku sedang berada di Kuansing.

"Satreskrim Polsek Tampan mendapatkan informasi pelaku sedang berada di Kuansing dan langsung melakukan penyelidikan sehingga pelaku berhasil mengamankan kedua pelaku di pinggir Jalan Raya Kuansing dengan kendaraan roda empat yang berbeda. Saat penangkapan mereka sedang tertidur di kendaraan yang mereka rental, mereka tidur di kendaraan dikarenakan sedang kehabisan BBM, jadi pelaku ini memutuskan untuk istirahat terlebih dahulu," katanya.

Kapolsek Tampan AKP I Komang Aswatama menambahkan saat dilakukan penangkapan pelaku sempat berusaha melawan dan kabur. 

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku ini berusaha untuk melawan dengan berusaha mengambil senpi rakitan milik pelaku untuk melakukan penyerangan terhadap personel, sehingga dilakukan tembakan terukur ke arah kaki pelaku. Saat menuju perjalan Pekanbaru pelaku masih berusaha melarikan diri sehingga personel melakukan tindakan tegas penembakan pada kedua pelaku," kata Kapolsek Tampan.

Dari kedua pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan  dan peluru tiga butir, sarung senjata, satu bilah parang panjang, satu buah HP dan lainnya. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama