Ratusan Warga Kurang Mampu Dibantu Baznas Tanah Datar


 Bupati Tanah Datar Eka Putra bantuan kepada warga kurang mampu


BATUSANGKAR-Sebanyak 600 mustahik dari keluarga kurang mampu terima bantuan logistik dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Tanah Datar. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eka Putra di aula kantor Camat Sungai Tarab, Kamis (18/11/2021).  


Penyerahan bantuan itu dihadiri Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Kepala Kemenag, Sekretaris Camat Sungai Tarab, KUA Sungai Tarab, pengurus UPZ dan puluhan penerima bantuan. 

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah sampaikan, penyaluran bantuan ini berasal dari zakat ASN melalui pemotongan gaji dalam rangka penanggulangan Covid-19 melalui program bantuan kepada keluarga miskin. 

"Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat miskin yang sebelumnya sudah dilakukan peninjaun oleh unit pengumpul zakat (UPZ)  kecamatan, dengan besaran bantuan Rp500 ribu dalam bentuk sembako berupa beras,  telur, gula, teh, minyak goreng, kacang hijau dan susu", kata Yasmansyah. 

Yasmansyah tambahkan, pada saat bersamaan bantuan di serahkan secara serentak di 14 kecamatan melalui UPZ kecamatan dengan total 600 orang mustahik,  khusus di kecamatan Sungai Tarab diserahkan secara simbolis oleh Bupati sebanyak 45 orang mustahik.  

Bupati Eka Putra sampaikan apresiasi kepada Baznas Tanah Datar yang telah menyalurkan zakat melalui program-programnya dalam membantu masyarakat miskin.  

"Terimakasih kepada Baznas atas kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada masyarakat, terutama sejak pandemi Covid-19 banyak masyarakat kurang mampu semakin susah ekonominya, sehingga bantuan ini sedikit dapat membantu meringankan beban dan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Tanah Datar, " ungkap bupati yang dikutip dari Prokopim Tanah Datar.

Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih kepada muzaki yang rata-rata adalah ASN yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas Tanah Datar.  

Bupati juga berpesan kepada masyarakat penerima bantuan untuk mengajak tetangga dan keluarga menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar.  (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama