Realisasi Vaksinasi 71 Persen, Pemko Payakumbuh Berikan Penghargaan


 Penyerahan penghargaan pada pihak yang berjasa dalam pencapaian target vaksinasi.


PAYAKUMBUH-Target pencapaian vaksinasi di Payakumbuh mencapai target. Untuk itu, pemerintah kota memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang berperan besar dalam pencapaian itu.

Penghargaan diberikan kepada camat, lurah dan puskesmas yang sukses memperoleh capaian tertinggi vaksinasi. Penyerahan penghargaan, Selasa (30/11/2021) di balai kota. 

Penghargaan diberikan Wakil Wali Erwin Yunaz didampingi Kapolres AKBP Alex Prawira, Dandim 0306/50 Kota Mohammad Denny Nurcahyono, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten II Elzadaswarman dan Asisten lll Amriul Dt. Karayiang. 

Erwin Yunaz mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh stakeholder yang mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk menuju herd immunity

"Ini merupakan capaian yang patut diapresiasi. Capaian vaksinasi 71,66 persen. Hal ini bukti kerja keras atas segala upaya percepatan yang telah dilakukan, di antaranya gebyar vaksin, Sumdarsin dan vaksinasi secara door to door. Pencapaian itu patut diapresiasi sehingga dapat menjadi contoh bagi kelurahan lainnya," kata Erwin. 

Ditambahkan Erwin, pemko juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kapolre, Dandim dan Danramil 01 Payakumbuh atas keseriusan dan partisipasinya dalam mensukseskan program vaksinasi hingga muncul kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksinasi.

Penghargaan diberikan untuk kelurahan untuk vaksinasi terbanyak, masing-masing, Kelurahan Tiakar (4.300 dosis), Koto Kociak Kubu Tapak Rajo (3.181 dosis), Parik Rantang (3.113 dosis), Tigo Koto Diate (3.074 dosis), Padang Tiakar (2.822 dosis), Ibuh (2.754 dosis), Tigo Koto Dibaruah (2.697 dosis), Padang Tangah Payobadar (2.662 dosis), Payolansek (2.641 dosis) dan Ikua Koto Dibalai (2.498 dosis).

Penghargaan untuk kecamatan diberikan pada seluruh puskesmas. Lalu, penghargaan untuk Kapolres AKBP Alex Prawira beserta jajaran, Dandim Letkol Inf Mohammad Denny Nurcahyono beserta jajaran, Danramil 01 Payakumbuh Mayor Inf Suherman beserta jajaran.

Sementara penghargaan dari kapolres untuk sekolah yang berprestasi dalam percepatan vaksinasi dengan capaian tertinggi, tingkat SLTA, SMKN 2  dan MAN 2.

Tingkat SMP, SMPN 1 dan  MTSN 1. Sementara tingkat SD diberikan pada SDN 2 Payakumbuh. (CAN)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama