Sembilan Polwan Polda Riau Ikuti The 58th IAWP


 Delegasi Polda Riau yang ikuti The 58th IAWP 


PEKANBARU-Konferensi Polwan se-dunia ke-58 atau The 58th Internasional Association of Women Police) IAWP 2021 dibuka Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT, Minggu (7/11/2021).

Polwan dari Polda Riau mengikuti konferensi tersebut. Tim dari Riau dipimpin Kabid Keuangan Kombes Retno Dwiyanti serta delapan personel, AKBP  Ani Sugiarti, KP Vera Taurensa, KP Aslely Farida Turnip, KP Birgitta Atvina Wijaya, AKP Yuna Irpa, Ipda Yulanda Avlaleri, Ipda Sri Restu Fajarwati dan Briptu Fella Afrilia.


 Delegasi Polda Riau yang ikuti The 58th IAWP 


Retno Dwiyanti mengatakan, acara yang dibuka kapolri tersebut juga dihadiri oleh Ibu Asuh Polwan Juliati Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, serta perwakilan polwan dari mancanegara, dan perwakilan polwan Indonesia, baik yang di mabes dan di jajaran polda.

“Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti pembukaan dan seluruh rangkaian konferensi 980 peserta. Selain itu dihadiri secara online oleh peserta internasional 235 peserta yang terdiri dari 39 negara dan Indonesia 299 peserta,” sambungnya.

Sehari sebelum dibukanya the 58th IAWP, dimeriahkan dengan gelaran parade of nations yang merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan selama 58 tahun dalam rangkaian kegiatan International Association of Women Police (IAWP).

Peserta parade yang juga para polwan Indonesia dan mancanegara tersebut menggunakan pakaian kebesarannya masing masing. Polwan Indonesia dengan berbagai varian seragam yang berlaku di lingkungan polri dan turut disemarakkan tampilnya tim marching band dari SMAK Ignatius Loyola, SMP Arnoldus, dan pembawa bendera, para pemuda pemudi Paguyuban di wilayah Manggarai Barat.

“Kami sangat bangga dengan digelarnya the 58th IAWP kali ini, membawa harum Indonesia dikancah Internasional, kami saling berkomunikasi dengan polwan dari seluruh dunia untuk kemajuan polwan dalam peran aktif menjaga kamtibmas di negara masing masing,” tutup Retno. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama